Recycle and Green Fashion Show Competiton 2015

By: Admin | Posted on: 2015-12-03 | Kunjungan : 679

Badan Eksekutif mahasiswa Fakultas Agama Islam UNIPDU Jombang gelar ajang Recycle and Green Fashion Show Competiton 2015 di Plaza UNIPDU (25/11). Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Harlah ke 14 Fakultas Agama Islam UNIPDU Jombang sekaligus memperingati Haul KH. As’ad Umar.

Lomba yang diikuti oleh 9 peserta yang terdiri dari Mahasiswa-Mahasiswi Fakultas Agama Islam dan Fakultas Ilmu Administrasi ini berlangsung sangat meriah. Sebagaimana Recycle & Green Fashion Show pada umumnya, menampilkan kreasi busana muslim dari segala macam bahan daur ulang yang diperagakan oleh seorang model. Seluruh peserta tampil satu persatu dengan berbagai kostumnya berjalan anggun di catwalk dengan berbagai backsound yang telah tersedia. Pada sesi komentar yang dilakukan oleh para juri, model yang bersangkutan akan didampingi oleh desainer untuk menjelaskan konsep / tema busana yang diperagakan oleh model.

 

Konsep daur ulang diangkat dalam lomba tersebut dikarenakan melihat fenomena disekitar kampus yang setiap harinya bisa berkarung-karung sampah yang dibuang begitu saja tanpa di daur ulang. Di tangan para mahasiswa, sampah-sampah yang layak di daur ulang di sulap menjadi gaun muslimah yang anggun. Sampah yang digunakan berupa kantong plastik, kertas bahkan daun dan pelepah pisang.

“ Untuk membuat gaun ini kami hanya menghabiskan sekitar 10 ribu rupiah saja” kata salah satu peserta saat mempresentasikan karyanya.

Para dewan juri dan dosen Fakultas Agama Islam khususnya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan diharapkan menjadi agenda rutinan BEM Fakultas Agama Islam setiap tahun.

  

(Para Peserta Kompetisi Recycle and Green Fashion Show Competiton 2015)