SEMINAR NASIONAL BEM FAI

By: Admin | Posted on: 2015-11-25 | Kunjungan : 523

Badan Eksekutif mahasiswa Fakultas Agama Islam Unipdu Jombang selenggarakan seminar Nasional dengan mengangkat tema "Menuju Generasi Muda yang S.M.A.R.T (Sehat, Modern, Aktif, Religius, Toleran)" di Auditorium FIK UNIPDU (21/11).

Seminar dengan Pembicara KH. Marzuki Mustamar selaku ketua PCNU Malang sekaligus Pembicara Nasional ini mengupas tentang Aktualisasi Pemikiran Aswaja dalam Menghadapi Kompetisi Global dan Dr. KH. Ma'shum Zein, M.A. dengan materi Mengkritisi Peran Pesantren dalam Menghadapi Kompetisi Global

Acara ini digagas sebagai bentuk langkah strategis menanggapi segala perubahan di zaman yang penuh perkembangan IPTEK yang cukup pesat ini, agar IMTAQ generasi muda saat ini tetap dalam pandangan lurus Aswaja.

Agar para santri menangkap dengan baik ilmu yang di berikan oleh Kyainya, maka seharusnya tak ada jarak antara Kyai dan Santri, seperti halnya menuangkan air kedalam gelas, agar air tersebut tidak kocar-kacir maka haruslah dituangkan dalam jarak yang sangat dekat nasihat KH. Marzuki di sela beliau menyampaikan materi.

Dalam mengarungi kehidupan ini terutama pada masa yang dikenal dengan era globalisasi yang pengaruhnya tidak dapat dihindari, sangat dibutuhkan optimalisasi peran pesantren dalam menghadapi kompetisi global dengan mengaplikasikan model pendidikan pesantren yang hanya tidak memperkuat dan mempertajam kemampuan fikir semata, namun seridaknya model pendidikan yang bisa mensejajarkan antara kemampuan olah fikir dan olah qalbu bergerak secara bersamaan. Tegas KH. Ma'shum Zein diakhir materi beliau.

   (Dekan FAI,Rektorat Bersama Narasember)